Indonesia Fashion Muslim & Hijab Brand | Indonesia Hijab Store Berita USAHA BERMODAL KECIL BAGI PEMULA MENJANJIKAN Indonesia Hijab Store & Worldwide Shipping
 
 
(+62) 87899740313
Immediately contact us to place an order / ask product, Distributor Partnership, Agent or Reseller Dropship, by calling / text / wa number above to get quick response

Cart

USAHA BERMODAL KECIL BAGI PEMULA MENJANJIKAN

USAHA BERMODAL KECIL BAGI PEMULA MENJANJIKAN

25 Oct 2017

Ulasan ini sangat cocok bagi anda yang masih pemula sebaiknya memang membuat bisnis dari yang kecil-kecil dulu lalu perlahan membesarkannya.

Saat akan menjadi seorang wirausahawa pemula diperlukan pengetahuan dan pengalaman dari para pebisnis yang sudah melalui banyak tantangan dan masalah.

Usaha yang paling pas untuk wirausaha pemula adalah usaha yang membutuhkan modal sedikit dan tidak banyak resiko. Dibawah ini dapat anda jadikan rekomendasi dan referensi untuk bisnis yang akan anda buka.

1. USAHA KECIL DALAM BIDANG KULINER

Bisnis dalam bidang kuliner adalah jenis bisnis yang tidak ada matinya, bisnis jenis kuliner ini akan terus laku memandang manusia memerlukan makanan untuk hidup. Hanya dengan modal awal yang kecil anda dapat membuka usaha kuliner dengan harga yang terjangkau, contohnya anda dapat menjual bakso, nasi goreng, dan mie ayam. Buat minuman anda dapat menjual kopi, susu, ice cream, dan bahkan es kelapa muda dan lain-lainnya.

2. USAHA KECIL JUAL BELI

Untuk anda yang mempunyai bakat bidang jualan, tak ada salahnya jika mencoba usaha bisnis jual beli dengan modal awal yang minim dan sedikit. Ada bermacam macam yang dapat anda jual contohnya jualan baju, jualan makanan, jualan aksesoris, jualan gorengan, jualan perabot rumah tangga dan lain semacamnya. Untuk barangnya tak harus punya anda, anda dapat menjual barang punya orang lain yang nantinya pemasukan di bagi dua.

3. USAHA DALAM BIDANG JASA

Usaha bidang jasa bisa berjalan hanya dengan modal yang sedikit, bahkan tanpa modal sedikitpun pun anda dapat menjalankan bisnis yang satu ini. Tetapi anda harus mempunyai keahlian, contohnya kalau anda mempromosikan jasa potong rambut, pastinya anda harus mempunyai skill memotong rambut. bisnis lain yang sejenis yaitu usaha bengkel, usaha servis dan lain semacamnya.

4. USAHA DALAM BIDANG PETERNAKAN

Untuk anda yang berlokasi di desa, bisnis peternakan sangatlah pas untuk di kerjakan, hanya dengan modal yang sedikit anda dapat beternak atau membudidayakan hewan contohnya ternak ayam, itik, burung. Budidaya hewan contohnya budidaya ikan lele, ikan patin dan lain semacamnya.

5. USAHA DALAM BIDANG PERTANIAN

Sama juga dengan peternakan, bisnis bidang pertanian pastinya sangat cocok di kerjakan di desa, untuk pemula pun bisnis pertanian sangat cocok untuk di kerjakan. contohnya anda dapat mencoba usaha pertanian di pekarangan rumah anda, contohnya di belakang rumah. Anda dapat menanam tanaman yang menguntungkan dan bermanfaat contohnya cabai, jahe, dan juga tomat.

Beberapa contoh usaha modal kecil di atas sangat pas dan cocok di kerjakan dengan modal sedikit, untuk enterpreneur pemula bisnis yang dapat di buat cukup beragam, hal terpenting adalah anda menyukainya dan dapat mengerjakan bisnis tersebut dengan sebaik-baiknya.

Sekian yang bisa kami share pada kesempatan kali ini, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. Semoga juga bisnis yang nantinya anda buat berjalan dengan lancar dan dapat berkembang sampai kanca internasional.

Foto ilustrasi: google

Sumber artikel: maxmanroe

Share