Indonesia Fashion Muslim & Hijab Brand | Indonesia Hijab Store Berita Tips Cara Jualan Online Di Facebook Indonesia Hijab Store & Worldwide Shipping
 
 
(+62) 87899740313
Immediately contact us to place an order / ask product, Distributor Partnership, Agent or Reseller Dropship, by calling / text / wa number above to get quick response or add Shejab CS1 pin: 543527A7, CS2: 52891A39

Cart

Tips Cara Jualan Online Di Facebook

Tips Cara Jualan Online Di Facebook

07 Feb 2018

Di era yang serba mudah seperti sekarang ini, banyak bisnis yang semakin berkembang karena tersedianya media sosial sebagai pendukung. Pemanfaatan sosial media yang saat ini sedang trend salah satunya adalah sosial media marketing, yaitu dengan menggunakan facebook. 

Internet telah menjadi salah satu hal penting dalam bisnis terutama dalam pemasaran atau marketing. Saat ini penggunaan facebook sudah begitu banyak. Sehingga ini sangat membantu anda dalam bisnis anda.

Dalam perkembangannya, sebuah bisnis selalu mengaitkan sosial media sebagai salah satu alat yang paling efektif untuk berpromosi. Bayangkan saja jika bisnis yang kita jalankan tanpa adanya dukungan dari media social. pastinya marketing atau pemasaran tidak dapat berjalan dengan efektif dan sempurna.

Sosial media marketing sangat penting bagi perkembangan bisnis terlebih lagi di era digital sekarang ini, karena selain mudah digunakan, biaya yang dibutuhkan pelaku bisnis untuk menjalankan bisnis melalui sosial media juga murah.

Dalam ledakan teknologi dan sosial media, saat ini muncul strategi marketing yang sedang trend dan perlu untuk kita perhatikan. Berikut ini adalah strategi jualan online menggunakan facebook yang perlu dikuasai oleh pelaku bisnis untuk membantu pemasaran produk.

1. Gunakan Facebook Fanspage Bukan Facebook Personal.

Langkah awal untuk menjalankan strategi pemasaran melalui Facebook adalah mengetahui karakteristik Facebook itu sendiri. Didalam Facebook terdapat Facebook personal dan fanspage. Untuk pemasaran via Facebook, gunakanlah fanspage bukan Facebook personal.

Mengapa Facebook fanspage? Hal ini dikarenakan Facebook personal terbatas hanya bisa menampung 5000 friends, lain halnya dengan Facebook fanspage, fanspage bisa menampungfriends dalam bentuk like tidak terbatas, sehingga tidak aneh ada akun merek atau public figure difanspage yang memiliki jumlah like mencapai ratusan ribu bahkan jutaan.

2. Buatlah  Perencanaan Konten Facebook.

Tips yang penting untuk memaksimalkan Facebook marketing adalah dengan membuat perencanaan konten. Konten yang terencana membantu pemasar atau pebisnis untuk menentukan arah strategi konten pemasaran yang akan dilakukan melalui Facebook. Beberapa contoh perencanaan konten tersebut bisa berisi kapan status akan dipublish serta isi statusnya.

Berikut ini beberapa status yang bisa dibuat untuk Facebook marketing, misalnya status update yang bermanfaat : Berisi tips, link artikel, kutipan, gambar yang menarik dan berbagai artikel bermanfaat. Kemudian status berisi produk-produk yang dijual ataupun status update tentang produk atau promo terbaru.

3. Gunakanlah Fitur Penjadwal Status Otomatis.

Gunakan fitur yang disediakan Facebook, fitur ini adalah fitur penjadwal status secara otomatis. Kita bisa gunakan fitur update status terjadwal ini untuk memudahkan update status di Facebook saat kita sibuk. Fitur ini adalah fitur penjadwal otomatis yang berfungsi untuk memudahkan proses update status.

4. Gunakan Facebook Ads (Iklan Facebook).

Kita bisa menggunakan fitur Facebook Ads dengan harga terjangkau untuk meningkatkan jumlahlikes dari fanspage kita. Facebook Ads ini sangat berguna untuk mengiklankan produk kita ke target market yang tersegmen misal wanita/pria, usia tertentu, area tertentu, dll.

5. Lakukan Percakapan.

Aktiflah membangun percakapan dengan fans kita, percakapan penting untuk membangun relasi dengan calon konsumen. Jika ada pertanyaan, responlah maksimal 1×12 jam.

Foto ilustrasi: google

Sumber artikel: warungrakyat

Share