Indonesia Fashion Muslim & Hijab Brand | Indonesia Hijab Store Berita Strategi Meningkatkan Penjualan Online Menggunakan Instagram Indonesia Hijab Store & Worldwide Shipping
 
 
(+62) 87899740313
Immediately contact us to place an order / ask product, Distributor Partnership, Agent or Reseller Dropship, by calling / text / wa number above to get quick response or add Shejab CS1 pin: 543527A7, CS2: 52891A39

Cart

Strategi Meningkatkan Penjualan Online Menggunakan Instagram

Strategi Meningkatkan Penjualan Online Menggunakan Instagram

14 Feb 2018

Instagram merupakan suatu media yang terbilang bagus untuk sarana mempromosikan bisnis online anda. Apalagi kalau menawarkan barang-barang visual seperti baju, sepatu, tas dan aksesoris branded. Instagram acap kali disebut sebagai aplikasi berbagi foto online dari ponsel.

Fitur khas instagram sangatlah beda dengan jejaring social lainnya, yakni instagram bisa batasi foto ke bentuk persegi, mirip dengan Kodak Instamatic dan gambar Polaroid.

Pencipta instagram adalah Kevin Systrom dan Mike Krieger. Instagram diluncurkan pada oktober 2010, sampai saat ini penggunanya sudah sampai ke angka 150 juta. Hampir semua pengguna instagram adalah pengguna aktif, jadi hal ini sangat bagus digunakan sebagai sarana meningkatkan bisnis online anda mengingat jumlah penggunanya yang sangat banyak. Lalu bagaimana caranya?

Dan pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa tips agar penjualan anda bisa meningkat melalui akun jejaring sosial Instagram. Seperti halnya Twitter atau Facebook, dalam menggunakan Instagram sebagai media dalam meningkatkan sebuah bisnis, yang terpenting adalah Anda harus menonjolkan terlebih dahulu profil bisnis Anda :

1. Pasang Logo

Pasang logo bisnis atau produk yang identik dengan bisnis Anda sebagai foto profil akun Instagram Anda. Jangan lupa menuliskan sedikit keterangan tentang usaha Anda, dan mencantumkan alamat serta nomor telepon pada bagian profil. Jangan berkecil hati meskipun Anda baru memulai bisnis tersebut.

2. Konten Video

Jangan melulu menampilkan foto produk. Follower akan mudah bosan dengan akun Anda. Karena instagram sudah dilengkapi fasilitas video, ada baiknya Anda juga mulai memikirkan untuk menampilkan promo-promo atau konten video. Sesekali tampilkan video mengenai proses kerja bisnis Anda. Kutipan kalimat inspiratif selalu disuka di media sosial, lho.

3. Foto Dengan Tampilan Menarik

Perkenalkan produk-produk yang Anda miliki melalui foto yang Anda unggah ke Instagram. Tentunya foto harus dalam tampilan menarik agar mudah menarik perhatian pengguna.

4. Buatlah Kontes

Kontes selalu laku di media sosial. Anda pun bisa membuat kontes demi menarik calon konsumen atau setidaknya follower. Pergunakan tagar (hashtag) unik agar lebih menarik.

5. Jaga Komunikasi

Selanjutnya komunikasi dua arah juga penting. Berikan tanggapan atas komentar para follower Anda. Ingat gunakan bahasa yang santun, namun tidak kaku. Follower berpotensi menjadi konsumen bahkan pelanggan.

Foto ilustrasi: google

Sumber artikel: warungrakyat

Share