Indonesia Fashion Muslim & Hijab Brand | Indonesia Hijab Store Berita Nggak Cuma Berjilbab Aja. Ini 4 Cara Biar Kamu Jadi Muslimah Seutuhnya Indonesia Hijab Store & Worldwide Shipping
 
 
(+62) 87899740313
Immediately contact us to place an order / ask product, Distributor Partnership, Agent or Reseller Dropship, by calling / text / wa number above to get quick response

Cart

Nggak Cuma Berjilbab Aja. Ini 4 Cara Biar Kamu Jadi Muslimah Seutuhnya

Nggak Cuma Berjilbab Aja. Ini 4 Cara Biar Kamu Jadi Muslimah Seutuhnya

09 Oct 2018

Jadi muslimah memang punya banyak tantangan. Di satu sisi kamu selalu ingin jadi makhluk yang lebih baik dari hari ke hari. Tapi di sisi lain nggak mudah untuk jadi excellence jadi orang yang bisa fokus untuk berbenah tiap hari. Bukan cuma soal berjilbab aja, ini 4 cara biar kamu bisa jadi muslimah seutuhnya!

1. Biasakan untuk diam dan senyum-senyum aja kalau diajak bergosip

Jangan mudah tergoda setiap ada teman yang mengajak ber haha haha hihi. Gosip adalah godaan paling mudah yang juga paling sulit ditolak. Supaya kamu tidak jadi muslimah yang suka membicarakan keburukan orang di belakang, jangan sampai ini dilakukan!

2. Menghakimi teman yang belum berhijab itu tidak selayaknya.  Seperti banyak perjalanan hidup lainnya — ia tak bisa disamaratakan begitu saja

Seorang kawan bercerita keputusannya berhijab muncul setelah putus dari hubungan pacaran yang sudah dijalani sekian lama. Patah hati akut membuatnya mencari pegangan kuat, Ia pun kembali mendekat. Kandasnya hubungan itu membuatnya yakin, bahwa tidak pacaran adalah cara terbaik demi menjaga hati. Mulai saat itu, ia ingin mengubah diri dengan mengenakan hijab – juga mulai menggunakan kaus kaki.

Di lain sisi, ada pula seorang rekan baik yang memutuskan melepas hijabnya yang mulai dikenakan sejak SMP. Bukan karena ia merasa jauh dari Tuhan, ujarnya. Justru keputusan ini diambil karena ia tak ingin didefinisikan oleh apa yang dikenakannya.

Seandainya saja ada waktu dan kesempatan untuk mendengarkan cerita dari seluruh gadis di penjuru dunia — akan ada jutaan kisah yang terbongkar di baliknya. Mereka tidak berangkat dari semangat dan garis start yang sama. Jika begini, haruskah kita membuatnya sama rata?

3. Kamu harus tetap punya keberpihakan dan suara. Jangan takut menunjukkan kalau kamu bisa!

Catcalls atau panggilan-panggilan genit yang datang ke wanita memang sering kita jumpai sehari-hari. Di tengah segala kesibukan yang bisa dilakoni, orang iseng yang tidak bisa mengurusi urusannya sendiri memang masih banyak bertebaran di luar sana. Antara takut, kesal dan tidak habis pikir saat harus menghadapi mereka.

Digoda dengan Assalamualaikum membuat kita berpikir keras soal kesopanan diri. Godaan macam ini membuat kita merevisi berbagai nilai yang sudah dianut selama ini. Pertama, kita akan berpikir jika godaan macam ini jauh lebih baik dibanding suit-suitan nakal lainnya. Kedua, akan muncul pertanyaan apakah catcalls terjadi karena kita yang kurang bisa membawa diri? Jangan-jangan jilbab kita kurang panjang, celana kita ketat dan menunjukkan lekuk tubuh, cara jalan kita….ah!

4. Baca Al Quran bisa menggantikan bantuan psikolog dan buku-buku self help

Jangan khawatir saat masalah melanda, sebenarnya kamu selalu punya pegangan yang bisa diandalkan. Nah, tapi sayangnya kebanyakan dari kita masih melipir ke sumber-sumber penyelesaian masalah lain yang sebenarnya kurang pas. Padahal ada Al Quran yang selalu bisa diandalkan.

Nah, mumpung kita sedang belajar jadi muslimah yang lebih seutuhnya coba ikutan kompetisi yang membawa kebaikan ini yuk!

Foto ilustrasi: google
Sumber artikel: hipwee

Share