Indonesia Fashion Muslim & Hijab Brand | Indonesia Hijab Store Berita Manfaat Alpukat untuk Kesehatan, Kecantikan, dan Diet Sehat Indonesia Hijab Store & Worldwide Shipping
 
 
(+62) 87899740313
Immediately contact us to place an order / ask product, Distributor Partnership, Agent or Reseller Dropship, by calling / text / wa number above to get quick response

Cart

Manfaat Alpukat untuk Kesehatan, Kecantikan, dan Diet Sehat

Manfaat Alpukat untuk Kesehatan, Kecantikan, dan Diet Sehat

09 Oct 2018

Jakarta Siapa yang tak tahu alpukat? Buah yang rasanya gurih ini adalah buah yang kaya manfaat dan nutrisi. Buah yang memiliki kulit tipis dan biji besar ini, ternyata punya nutrisi yang baik untuk dikonsumsi, lebih daripada buah-buahan lainnya.

Alpukat juga terkenal dengan proteinnya yang tinggi, serta sebagai media menggoreng pengganti mentega, dan juga bisa diolah sebagai produk minyak untuk memasak.

Tak cuma dimakan, bahkan alpukat juga bisa dijadikan masker untuk rambut dan wajah.

Nah, jika Anda merupakan pecinta alpukat dan ingin tahu lebih banya soal manfaat alpukat, berikut bebrapa manfaat alpukat.

Manfaat Alpukat

Alpukat sudah lama dikonsumsi karena banyaknya nutrisi. Antara lain: karbohidrat, lemak, serat diet, protein, dan masih banyak lagi.

Manfaat alpukat tersebut bisa jadi benefit sehar bagi tubuh kita. Berikut adalah beberapa manfaat alpukat untuk kesehatan, seperti dilansir dari Mag for Women.

1. Menurunkan kolesterol

Manfaat alpukat yang pertama adalah bisa menurunkan kolesterol LDL atau kolesterol jahat. Tak hanya itu, buah alpukat juga membantu menaikkan jumlah kolesterol HDL yang merupakan kolesterol baik.

2. Tekanan darah

Manfaat alpukat selanjutnya adalah membantu menurunkan dan mengontrol tekanan darah. Hal ini dikarenakan adanya zat potasium yang terdapat dalam alpukat.

3. Mengontrol gula darah

Manfaat alpukat yang satu ini cocok untuk Anda yang ingin mengontrol kadar gula. Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal atau mono-saturated fat yang membantu mengatasi resistensi insulin yang membantu tubuh untuk mengontrol tingkat gula dalam darah.

4. Melindungi dari kanker

Manfaat alpukan berikutnya terkait pencegahan penyakit kanker. Penelitian yang dilakukan pada hewan dengan memberi mereka makan ekstrak alpukat menunjukkan bahwa alpukat juga bisa membantu mencegah kanker kulit, kanker prostat, dan kanker mulut. Meski begitu, penelitian lanjutan pada manusia masih belum dilakukan dan masih terbatas.

5. Mencegah peradangan

Penelitian juga menunjukkan bahwa selain nikmat, alpukat juga memiliki nutrisi yang bisa membantu mencegah peradangan. Manfaat alpukat ini bisa dimanfaatkan untuk mencegah risiko penyakit yang berkaitan dengan munculnya peradangan pada tubuh.

6. Meningkatkan berat badan

Jika Anda ingin gemuk, manfaat alpukat yang satu ini bisa menguntungkan Anda. Pasalnya, alpukat mengandung kalori yang cukup dan banyak nutrisi untuk membantu menaikkan berat badan.

7. Menyehatkan kulit dan rambut

Salah satu manfaat alpukat adalah di aspek kecantikan, tepatnya menggunakan minyak alpukat. Minyak alpukat seringkali digunakan dalam kosmetik untuk melembapkan kulit dan membuatnya bercahaya.

Selain itu, alpukat juga mengandung bahan yang bisa membuat rambut sehat dan indah. Vitamin E yang terdapat dalam buah alpukat akan melindungi kulit dari radiasi berbahaya sinar matahari

Foto ilustrasi: google
Sumber artikel: merdeka

Share