Indonesia Fashion Muslim & Hijab Brand | Indonesia Hijab Store Berita Makanan yang Justru Bikin Makin Lapar Indonesia Hijab Store & Worldwide Shipping
 
 
(+62) 87899740313
Immediately contact us to place an order / ask product, Distributor Partnership, Agent or Reseller Dropship, by calling / text / wa number above to get quick response

Cart

Makanan yang Justru Bikin Makin Lapar

Makanan yang Justru Bikin Makin Lapar

17 Nov 2016

Sebenarnya ada banyak faktor yang bisa membuat diri kita merasa lapar, seperti rasa bosan, gelisah, kurang istirahat, diet berlebihan, dan memakan jenis makanan tertentu. Jenis makanan tertentu? Kok bisa?

Makan memang kebutuhan pokok setiap manusia.tetapi jangan lupa lihat kandungannya, apakah nutrisinya yang memiliki andil dalam pertumbuhan dan menjaga kesehatan tubuh.menjadi terbalik fungsinya?

Baiknya yuk lihat beberapa daftar makanan ini, ternyata bukannya bikin kenyang, daftar makanan berikut justru bisa bikin kita makin lapar:

1. Makanan Cepat Saji

Sudah tahu kan dampak fastfood tidak cukup baik dikonsumsi sering-sering? Salah satu alasannya adalah bertambahnya porsi makanan.  Gula dari roti burger dan topping-nya menyebabkan kenaikan kadar gula di tubuh dan membuat kita makin lapar beberapa saat setelah makan.

2. Roti tawar

Roti tawar berwarna putih yang biasa dimakan untuk sarapan ternyata malah membuat kita makin lapar. Kenapa? Roti tawar mengandung skor indeks glycaemic yang tinggi. Hal itu membuat kita akan mendapatkan energi secara cepat, menaikkan kadar gula darah tapi kemudian membuat kita ingin memakan lebih banyak lagi.

3. Jus

Ini yang sering keliru, faktanya jus bisa hilang manfaatnya jika proses pembuatan jus ditambahkan  dan disaring bahkan ditambah gula. Peningkatan kadar gula yang besar dan hilangnya beberapa nutrisi yang penting akan menimbulkan rasa lapar yang amat sangat.

4. Kentang Goreng

Seringkah saat makan kentang goreng terasa cepat habis padahal baru mulai? Hal itu adalah hasil manipulasi otak kita Sahabat Ummi. Taburan garam pada kentang yang baru digoreng dengan banyaknya minyak panas menjadi dua pemicu utama yang merangsang nafsu makan di dalam otak.

5. Pizza dan Pasta

Makanan khas yang berasal dari negeri Italia itu ternyata walaupun cepat membuat kenya ia juga cepat membuat lapar. Karena bahan dasarnya yang berasal dari tepung terigu dan pemanis.

6. Sushi

Makanan khas asal negeri tirai bambu ini bisa terasa membuat lapar jika dikombinasikan dengan nasi putih dengan porsi yang lebih banyak. Fakta bahwa banyaknya nasi dan ketiadaan protein serta serat, membuat kita malah makin lapar, walaupun awalnya perut terasa penuh,

Jadi, yuk lebih perhatikan makanan yang disantap, jangan-jangan bukannya bikin nyaman perut, malah membuat semakin lapar.

Foto ilustrasi: google

Sumber artikel: ummi online

Share