Indonesia Fashion Muslim & Hijab Brand | Indonesia Hijab Store Berita Ingin Jualan Cepat Laku di Facebook? Ini Rahasianya! Indonesia Hijab Store & Worldwide Shipping
 
 
(+62) 87899740313
Immediately contact us to place an order / ask product, Distributor Partnership, Agent or Reseller Dropship, by calling / text / wa number above to get quick response or add Shejab CS1 pin: 543527A7, CS2: 52891A39

Cart

Ingin Jualan Cepat Laku di Facebook? Ini Rahasianya!

Ingin Jualan Cepat Laku di Facebook? Ini Rahasianya!

03 Feb 2018

Di zaman yang serba instant seperti saat ini, pelaku usaha wajib untuk memanfaatkan berbagai teknologi untuk mengembangkan bisnisnya tidak terkecuali melalui media sosial mainstream seperti Facebook, Instagram, Line, Linkedin dan lain sebagainya.

Setiap media pemasaran memiliki keuntungan dan kekurangan masing-masing dalam penggunaannya. Misalnya Facebook. Cara promosi di media sosial khususnya Facebook boleh dibilang sangat efisien dibandingkan media promosi lainnya.

Menurut data kuartal kedua tahun 2017 (per Juli), dari Facebook Indonesia, jumlah pengguna Facebook di Indonesia sebanyak 115 juta user, padahal menurut Country Director Facebook Indonesia, saat dirinya bergabung dengan Facebook pada Maret 2016, pengguna Facebook masih 82 juta user per bulannya, yang berarti pertumbuhan pengguna Facebook meningkat hampir 40% dalam setahun.

Sebagai platform, Facebook telah melakukan banyak perubahan terhadap platform mereka misalnya dengan adanya edgerank yaitu jangkauan posting di halaman Facebook kian hari semakin mengecil.

Namun jangan khawatir adanya edgerank dapat disiasati dengan langkah-langkah sebagai berikut.

1. Buatlah halaman Facebook atau Fanpage

Hal pertama yang harus Anda pikirkan sebelum berjualan adalah halaman fanpage produk Anda. Akan Anda beri nama apakah halaman tersebut, foto dan cover Facebook.

2. Gunakan pemasaran grup dalam cara promosi di Facebook.

Strategi pertama adalah pemasaran grup dimana Anda dpaat memanfaatkan fasilitas yang diberikan oleh Facebook dimana penggunanya bisa berkumpul dan berdiskusi lewat grup sehingga mereka yang memiliki minat yang sama tentu akan membahas hal yang sama. Misalnya produk Anda kategori hobi memasak, maka disitu akan muncul grup yang berkaitan untuk mendapatkan pembeli yang berpotensi.

3. Meningkatkan EdgeRank

Hal ini bertujuan untuk memunculkan lagi kiriman Anda di news feed atau home semua teman Facebook Anda walaupun sudah 8 hingga 16 jam yang lalu Anda memostingnya. Apabila teman Facebook Anda sebanyak 2500, maka teman 2500 tersebut akan melihat semua.

Selain hal tersebut, berikut manfaat lain dari meningkatkan edgerank.

a. Konten menarik (sertakan foto, video, link)

Buatlah konten semenarik mungkin dengan konten yang padat berisi. Kemudian sertakan unsur-unsur yang mengikat dan menarik perhatian teman-teman Anda supaya mengklik konten Anda tersebut.

b. Dapat Share, Comment, Like

Point terpenting untuk mendapatkan share, comment dan like yang banyak adalah untuk mendapatkan edgerank tinggi buatlah postingan yang interaktif dan juga Anda harus aktif menjawab setiap pertanyaan yang ada, postingan Anda bisa viral jika terjadi hal seperti ini.

c. Rutin memperbarui berita (Update konten)

Anda bisa melakukannya dengan akun pribadi maupun akun fanpage produk Anda sehingga brand awareness teman-teman facebook terhadap produk Anda tercipta sehingga sesuai dengan target. Brand awareness adalah kemampuan calon pembeli atau konsumen untuk mengenali maupun mengingat sebuah merek misalnya nama, gambar/logo, serta slogan tertentu yang digunakan untuk mempromosikan produknya.

Foto ilustrasi: google

Sumber artikel: kompasiana

Share