Fashion Muslim Brand from Indonesia Berita Guillain Barre Syndrome Penyakit Melumpuhkan Namun Hanya Diawali Kesemutan Trust Online Shop & Worldwide Shipping
 
 
(+62) 87899740313
Immediately contact us to place an order / ask product, Distributor Partnership, Agent or Reseller Dropship, by calling / text / wa number above to get quick response or add Shejab CS1 pin: 543527A7, CS2: 52891A39

Cart

Guillain Barre Syndrome Penyakit Melumpuhkan Namun Hanya Diawali Kesemutan

Guillain Barre Syndrome Penyakit Melumpuhkan Namun Hanya Diawali Kesemutan

18 Jan 2017

Pernah mendengar penyakit Guillain Barre Syndrome (GBS)? Termasuk dalam jenis penyakit langka, dari 100 ribu orang hanya 1-2 orang saja yang terkena sindrom ini, akan tetapi sindrom GBS ini bisa melumpuhkan bahkan juga mematikan jika tidak ditangani secara cepat.

Guillain-Barre syndrome (GBS) adalah sebuah gangguan sistem kekebalan tubuh yang menyerang saraf. Lemah dan kesemutan pada kaki, biasanya menjadi gejala yang paling awal.

GBS bisa menjangkiti berbagai tingkatan usia, dari anak-anak hingga dewasa, meskipun jarang ditemukan pada orang manula. Biasanya diidap oleh kaum pria.

GBS bukan disebabkan keturunan, bukan menular lewat kelahiran atau infeksi dari penderita GBS lainnya. Akan tetapi bisa timbul setelah seminggu atau dua minggu sehabis terkena infeksi usus atau tenggorokan. 

 Gejala awal GBS:

1. Di ujung jari kaki atau tangan terasa ditusuk-tusuk jarum atau mati rasa

2. Kaki terasa berat, kaku, atau mengeras

3. Lengan terasa lemah 

4. Telapak tangan tidak bisa menggenggam erat, misal sulit membuka kunci, kaleng, dll

Biasanya penderita GBS kesulitan menjelaskan rasa sakitnya karena gejalanya menghilang pada saat diperiksa. Akan tetapi perlu diingat, semakin cepat ketahuan dan mendapat penanganan, semakin bisa dicegah untuk kondisi yang lebih buruk.

Foto ilustrasi: google

Sumber artikel: ummi online

Share