Indonesia Fashion Muslim & Hijab Brand | Indonesia Hijab Store Berita Cara Memotivasi Diri untuk Menjadi Orang Sukses Indonesia Hijab Store & Worldwide Shipping
 
 
(+62) 87899740313
Immediately contact us to place an order / ask product, Distributor Partnership, Agent or Reseller Dropship, by calling / text / wa number above to get quick response or add Shejab CS1 pin: 543527A7, CS2: 52891A39

Cart

Cara Memotivasi Diri untuk Menjadi Orang Sukses

Cara Memotivasi Diri untuk Menjadi Orang Sukses

09 Jan 2017

Bagus jika Anda mencari cara memotivasi diri untuk menjadi orang sukses. Itu artinya Anda adalah orang yang memiliki pikiran positif.

Sementara banyak orang yang alih-alih mencari cara memotivasi diri, tetapi malah mengeluhkan keadaan dan mencari kambing hitam atas ketidak berdayaanya. Kemudian mereka diam, membuang waktu percuma tanpa hasil yang bermakna untuk hidupnya.

Dan, Anda berada di website yang tepat, dimana kami berusaha menyajikan berbagai artikel yang akan membantu Anda termotivasi. Juga banyak artikel pengembangan diri dan cara meraih sukses disini.

Berikut adalah berbagai cara memotivasi diri untuk menjadi sukses. Diantara cara-cara tersebut kami sertakan link yang bisa Anda buka untuk membaca penjelasan yang lebih lengkap.

Sebenarnya ajaran Islam itu penuh dengan motivasi. Jika kita benar-benar memahami dan menjalankan ajaran agama Islam, seharusnya kita menjadi orang yang termotivasi. Juga menjadi orang yang berpikir maju dan menjadi orang yang sukses.

Menu wajib ini harus ada, jika tidak ada maka Anda belum memotivasi diri yang sesungguhnya.

  1. Niatkan dan kembali meluruskan niat bahwa segala yang kita lakukan adalah untuk mendapatkan ridha Allah. Bukanlah niat karena dan untuk Allah adalah motivasi utama dalam hidup ini?
  2. Bacalah Al Quran, karena seungguhnya sumber motivasi utama itu adalah Al Quran. Bahkan membaca 7 ayat ini saja, Anda akan termotivasi, apalagi seluruh Al Quran. Bacalah Al Quran beserta maknanya.
  3. Ingat kebesaran Allah, ingat bahwa Allah akan memberikan pertolongan, dan ingat Allah mengabulkan do’a siapa yang berdo’a kepadanya. Yakinlah.
  4. Yakinlah bahwa Allah tidak pernah memberi beban diluar kemampuan kita, kita akan selalu mampu menghadapi semua beban, cobaan, rintangan, ujian, dan tantangan dalam hidup kita. Jika kita yakin mampu, harusnya sudah otomatis termotivasi.
  5. Yakinlah dengan kekuatan shabar. Ada kekuatan dibalik shabar. Jika shabar memiliki kekuatan, jika orang shabar dekat dengan Allah, maka dengan menanamkan keshabaran dalam diri, otomatis kita akan selalu semangat dan pantang menyerah.
  6. Bersyukur. Bersyukur akan membangkitkan perasaan positif dan perasaan sukses yang otomatis akan membangkitkan motivasi.
  7. Berdo’a dan Bertawakal kepada Allah dalam setiap langkah kita. Agar Allah selalu mengarahkan, menunjukan, dan membimbing setiap langkah kita. Saat kita mengetahui itu semua, maka motivasi akan ada dalam diri kita.


Ini adalah menu utama, tanpa ketiga ini sukses Anda tidak jelas. Misi, visi, dan tujuan yang jelas, menantang, dan inspiratif akan menjadi motivasi bagi diri sendiri.

  1. Tuliskan misi hidup Anda. Misi adalah yang akan menjadikan terus bertahan dalam menjalani hidup. Misi adalah panggilan hidup, sebagai sumber motivasi yang sangat dahsyat.
  2. Tuliskan visi Anda. Karena visi adalah gambaran masa depan, kita mau menjadi apa. Mengingat visi artinya Anda akan termotivasi untuk meraih visi.
  3. Tetapkan tujuan Anda. Tujuan pribadi adalah motivator diri yang menyebabkan Anda bergerak. Tanpa tujuan yang jelas, Anda mau apa?

Dan berikut ini adalah berbagai tips memotivasi diri sendiri yang bisa Anda lakukan untuk menambah motivasi dalam diri Anda.

  1. Selalu bersama atau mengingat orang-orang yang Anda cintai dan mencintai Anda, mereka adalah sumber motivasi. Bukankah kita bekerja keras demi kebahagiaan, kebaikan, dan kebanggan mereka. Bagi yang masih lajang, ingatlah orang tua Anda. Bagi yang sudah menikah, juga ingat orang tua serta keluarga kita.
  2. Miliki Mental Juara. Seorang juara akan selalu termotivasi untuk meraih prestasi tertinggi. Seorang juara tidak kenal lelah dan tidak kenal menyerah.
  3. Baca buku-buku biografi orang sukses. Banyak inspirasi dan pelajaran yang akan memotivasi Anda menjadi orang yang sukses.
  4. Baca artikel-artikel motivasi. Banyak artikel motivasi yang bertebaran di dunia maya, bisa Anda baca. Salah satunya artikel-artikel Motivasi Islami.
  5. Yakinkan diri, bahwa selalu ada jalan keluar dari setiap masalah, kita hanya belum mengetahuinya.
  6. Ikuti berbagai seminar atau pelatihan motivasi. Motivasi sejati datang dari diri sendiri, namun para trainer dan motivator akan membantu Anda menemukannya.
  7. Miliki tantangan, jangan yang biasa-biasa saja. Tantangan bisa membangkitkan motivasi diri sendiri.
  8. Bisa juga, memasang poster motivasi akan mengingatkan berbagai motivasi. Poster bisa berupa kata-kata mutiara yang membangkitkan motivasi.
  9. Bergaul dengan orang-orang yang memiliki motivasi tinggi agar Anda tertular, bukan dengan orang-orang yang malas dan berpikiran negatif, sebab Anda pun bisa tertular juga.
  10. Pasang pengingat target harian yang menantang, itu akan mengingatkan Anda untuk tetap termotivasi.

Waktu … Ingatlah waktu terus bergerak, waktu tidak pernah menunggu Anda. Anda bisa berhenti, tetapi waktu tidak pernah berhenti. Dan waktu tidak pernah kembali.

Jika tidak sekarang, kapan lagi? Kesempatan mamanfaatkan waktu Anda hanya sekali datang. Tidak ada waktu yang sama datang 2 kali. Waktu tidak akan pernah kembali, sekali lewat maka akan lewat selamanya.

Manfaatkan peluang yang ada. Manfaatkan kesempatan yang ada. Jangan menunda-nunda lagi.

Foto ilustrasi: google

Sumber artikel: motivasi islami

Share