Indonesia Fashion Muslim & Hijab Brand | Indonesia Hijab Store Berita Alasan Sebaiknya Tidak Makan Malam Daging Ayam Indonesia Hijab Store & Worldwide Shipping
 
 
(+62) 87899740313
Immediately contact us to place an order / ask product, Distributor Partnership, Agent or Reseller Dropship, by calling / text / wa number above to get quick response or add Shejab CS1 pin: 543527A7, CS2: 52891A39

Cart

Alasan Sebaiknya Tidak Makan Malam Daging Ayam

Alasan Sebaiknya Tidak Makan Malam Daging Ayam

10 Jan 2017

Banyak orang menghindari makan malam karena katanya bisa bikin gemuk. Sebenarnya bukan masalah waktu makannya, tapi apa yang kamu makan lah yang bisa membuatmu gemuk. Jika kamu makan malam dengan makanan yang tepat, kamu tak akan mengalami kegemukan.

Seperti juga yang disarankan para dokter, bahwa ternyata ada makanan yang sebaiknya tidak kamu jadikan menu makan malam lho. Makanan itu adalah daging ayam dan telur. Russell Rosenberg, Ph.D., CEO National Sleep Foundation mengatakan bahwa ayam atau makanan lain yang mengandung protein tinggi sebaiknya tidak jadi menu makan malam.

Ini dikarenakan tubuh akan kesulitan mencerna makanan ketika seharusnya sudah beristirahat dan tidur malam hari. Aktivitas pencernaan makanan seharusnya menurun hingga 50% selama kamu tidur tapi jika kamu makan makanan yang susah dicerna, pencernaan juga akan melambat dan mengganggu metabolisme.

Sebaiknya makan makanan yang ringan seperti buah-buahan. Jangan makan terlalu banyak karbohidrat juga. Jika pun ingin makan makanan berkarbohidrat tinggi atau protein tinggi, makan lah 3-4 jam sebelum kamu tidur.

Sudah umum jika kamu tak boleh minum kopi atau makanan ekstra pedas malam hari sebelum tidur karena ini bisa membuatmu sakit perut dan sulit tidur. Tapi belum tahu kan bahwa makan daging ayam juga tak dianjurkan oleh ahli kesehatan? Yuk makan yang ringan-ringan saja dari sekarang.

Foto ilustrasi: google

Sumber artikel:vemale

Share