Indonesia Fashion Muslim & Hijab Brand | Indonesia Hijab Store Berita 7 Cara Mengatur Feeds IG Like A Pro. Biar Followersmu Nggak Bosen Kepo Indonesia Hijab Store & Worldwide Shipping
 
 
(+62) 87899740313
Immediately contact us to place an order / ask product, Distributor Partnership, Agent or Reseller Dropship, by calling / text / wa number above to get quick response

Cart

7 Cara Mengatur Feeds IG Like A Pro. Biar Followersmu Nggak Bosen Kepo

7 Cara Mengatur Feeds IG Like A Pro. Biar Followersmu Nggak Bosen Kepo

19 Sep 2018

Di dunia digital, Instagram (IG) menjadi salah satu media sosial (medsos) favorit terutama di kalangan anak muda. Banyak yang berlomba-lomba mengatur feeds IG-nya agar enak dilihat. Sebab dari sana pun bermunculan profesi yang menjanjikan, seperti selebgram. Tinggal andalkan posting-an, pendapatan bisa mencukupi kebutuhan.

Mungkin, banyak yang berpikir kalau mengatur feeds IG itu mudah. Padahal, memikirkan foto, video atau quote apa yang harus diunggah sebenarnya bikin galau juga. Jika asal mem-posting, feeds IG-mu bisa kacau dan nggak enak dilihat. Untuk itu, kamu perlu ketahui cara mengatur feeds IG layaknya selebgram, supaya timeline-nya tidak membosankan.

1. Tentukan tema feeds-mu, misalnya food bloggertravelling blogger, atau beauty blogger. Dengan begitu, kamu akan terlihat expert di bidangmu

Untuk menarik followers, hal utama yang wajib kamu tentukan yaitu tema feeds-mu. Melalui tema, kamu bisa tunjukkan kesenangan atau skill yang kamu punya biar orang-orang tahu kamu expert di bidang apa. Dengan memunculkan feeds like a pro, followers akan kepoin ke akun IG-mu untuk cari tahu hal yang sesuai keahlianmu.

2. Pastikan fotomu bagus ya. Percuma juga kalau feeds-nya diatur tapi fotonya malah nge-blur atau nggak fokus

Selain memikirkan tema, kamu harus latihan dari sekarang cara ambil foto yang bagus. Jangan sampai fotomu malah nge-blur atau nggak fokus. Feeds IG yang sudah ciamik, malah jadi gagal gara-gara kualitas fotonya payah. Atau fotomu menjadi rusak karena ada objek lain yang ganggu. Duh, bisa nggak ya dihilangkan?

Tenang aja, untuk menghilangkan object yang nggak diinginkan ini kamu bisa mengandalkan Meitu App. Aplikasi edit foto yang fun banget. Nggak cuma bisa menghilangkan hal-hal yang nggak perlu, kamu juga bisa mengedit foto suka-suka lho. Mulai dari makeup, postur tubuh, sampai bikin background yang lucu-lucu. Dengan Meitu App, kamu bisa mengedit fotomu like a pro deh. Dengan menyingkirkan objek-objek foto lain yang tertangkap kamera, fotomu jadi keren.

3. Jangan mem-posting foto yang monoton. Kalaupun selfie, sesekali di-edit ala animasi biar berbeda

Ada kalanya kamu pengen unggah foto selfie dengan berbagai gaya. Mulai dari selfie senyum, selfiebangun tidur, atau selfie bareng pacar melulu. Namanya juga akun medsosmu, ya sah-sah saja sih. Hanya saja bagi yang melihat bisa jengah, lho. Sesekali, bolehlah unggah foto selfie yang di-edit ala animasi biar berbeda.

Semisal pakai aplikasi edit foto kayak Meitu. Ragam fitur menariknya seperti edit foto selfie ala animasi yang lucu itu dijamin bikin posting-an fotomu nggak membosankan. Ada animasi plus background bunga kalau mau foto selfie girly-mu gemesin atau mau ditambahkan sticker ala telinga kelinci juga bisa. Caranya cek video tutorial di bawah ini deh~

Dan yang paling seru, Meitu App punya fitur keren Andy the ArtBot yang bisa mengedit fotomu jadi versi kartun ataupun lukisan. Keren banget deh. Karena bisa memberi warna baru dalam feeds-mu yang nggak biasa.

4. Ada baiknya kamu memilih satu warna kunci yang ada di setiap foto. Dengan tonewarna yang sama, feeds-mu akan terlihat rapi meski posting-annya beragam

Pernah dengar kalau feeds hitam-putih jauh lebih menyenangkan dibanding feeds dengan warna-warni? Dengan tone warna yang sama, feeds-mu terlihat lebih apik dan nggak bikin mata “sakit”. Meski posting-annya beragam, asalkan tone warnanya sama tetap nggak masalah.

5. Sesekali mengunggah foto puzzle boleh juga untuk merapikan feeds-mu. Tapi jangan sering-sering ya

Nggak ada salahnya kalau kamu coba mau bikin feeds dengan foto puzzle. Tapi disarankan jangan sering-sering supaya yang melihat IG-mu nggak males. Dengan bentuk puzzle yaitu dalam satu foto dibagi menjadi beberapa bagian, feeds-mu memang terkesan unik, tapi kalau keseringan lama-lama bikin ilfeel followers-mu juga.

6. Pakai border agar fotomu lebih tertata. Tak perlu gonta-ganti warna supaya terlihat ciri khasnya

Kadang, supaya feeds-mu punya ciri khas perlu gunakan border pada bagian pinggir tiap posting-an. Bukan untuk apa-apa, hanya saja bisa merapikan segala posting-an yang beranekaragam kamu unggah. Lagipula, siapa sih nggak pengen feeds terlihat lebih rapi?

7. Ingin feeds terkesan rapi dan estetik? Coba deh posting 3 foto dengan objek yang sama dari angle yang berbeda

Kalau menemukan object atau spot yang bagus untuk difoto, biasanya kita nggak akan puas kalau cuma jepret satu kali. Bisa sampai berkali-kali, sampai ketemu mana yang paling klik di hati. Nah, kalau fotomu banyak begini, jangan cuma satu ya yang diposting. Supaya feedsmu lebih menarik dan terlihat rapi, sangat disarankan untuk posting 3 foto object yang sama dengan angle yang berbeda. Kamu juga bisa menerapkan ini untuk foto yang diedit kreatif seperti doodle lho. Dengan posting 3 foto serupa tapi tak sama ini, dijamin feedsmu bakal terlihat lebih tertata.

Nah, gampang ‘kan? Kini, kamu nggak perlu bingung lagi mengatur feeds IG biar terlihat keren like a pro dan bikin followersmu kepo.

Foto ilustrasi: google
Sumber artikel: hipwee

Share