Fashion Muslim Brand from Indonesia Berita 5 manfaat mengejutkan yogurt untuk kecantikan Trust Online Shop & Worldwide Shipping
 
 
(+62) 87899740313
Immediately contact us to place an order / ask product, Distributor Partnership, Agent or Reseller Dropship, by calling / text / wa number above to get quick response or add Shejab CS1 pin: 543527A7, CS2: 52891A39

Cart

5 manfaat mengejutkan yogurt untuk kecantikan

5 manfaat mengejutkan yogurt untuk kecantikan

09 Nov 2017

Jika Anda berpikir bahwa manfaat yogurt adalah menyehatkan pencernaan semata, coba simak manfaat-manfaat lain yogurt yang kami sajikan berikut. Yogurt adalah makanan penuh gizi yang dikemas dengan vitamin D, protein, serta probiotik yang berfungsi untuk menyehatkan saluran cerna.

Selain sehat dikonsumsi, produk olahan susu ini juga bisa dimanfaatkan utnuk merawat kecantikan Anda, lho. Yogurt bisa menjadikan kulit dan rambut Anda sehat.

Berikut ini kami sajikan beberapa cara memanfaatkan yogurt untuk memelihara kecantikan.

1. Masker rambut dan kondisioner

Apakah Anda tahu yogurt dapat digunakan sebagai kondisioner rambut? Nutrisi dalam yogurt sangat bagus untuk kulit kepala dan rambut. Yogurt dapat menjadikan rambut bersinar, lembut, dan halus. Anda dapat menggunakan yogurt tawar (plain yoghurt) sebagai masker rambut atau kondisioner. Ratakan ke seluruh rambut Anda dan gunakan untuk memijat kulit kepala. Setelah itu bilas dengan air suam-suam kuku. Ini akan membantu mendinginkan kulit kepala, mengurangi kerontokan rambut, dan mengatasi rambut bercabang.

2. Scrub

Yogurt dengan kandungan lactic acid di dalamnya yang mampu mengangkat sel kulit mati dengan lembut bisa difungsikan sebagai scrub alami. Campur yogurt dengan gandum atau kulit jeruk kering, lalu gunakan untuk scrub. Usapkan ke seluruh tubuh dengan gerakan melingkar dan bilas dengan air hangat atau dingin. Scrub alami ini akan membuat kulit Anda terasa halus dan lembap. Anda juga bisa menggunakannya sebagai krim cukur.

3. Pemutih gigi

Siapa sangka kalau yogurt juga dapat memutihkan gigi? Gosokkan sedikit yogurt ke gigi Anda sehari sekali. Dalam beberapa minggu, gigi Anda akan tampak lebih putih. Hal ini disebabkan oleh fosfor dan kalsium dalam yogurt.

4. Mendinginkan kulit yang terbakar sinar matahari

Yogurt mengandung seng yang membantu menenangkan kulit terbakar sinar matahari dan gatal karena sengatan serangga. Oleskan lapisan tebal yogurt dingin di kulit dan bilas dengan air dingin setelah 20 menit.

5. Masker wajah

Yogurt mengandung bahan pelembap alami. Selain itu nutrisi di dalamnya dapat membantu mencerahkan kulit, menyingkirkan lingkaran hitam di bawah mata, mengatasi jerawat, dan bahkan dapat mengurangi efek penuaan. Gunakan yogurt sebagai bahan campuran masker wajah Anda. Campur yogurt, gandum, dan madu dan kemudian gunakan untuk masker. Diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air.

Itulah 5 manfaat yogurt untuk kecantikan. Selamat mencoba.

Foto ilustrasi: google

Sumber artikel: style craze

Share