Fashion Muslim Brand from Indonesia Berita 5 Langkah Tepat Untuk Mendapatkan Pelanggan Potensial Trust Online Shop & Worldwide Shipping
 
 
(+62) 87899740313
Immediately contact us to place an order / ask product, Distributor Partnership, Agent or Reseller Dropship, by calling / text / wa number above to get quick response or add Shejab CS1 pin: 543527A7, CS2: 52891A39

Cart

5 Langkah Tepat Untuk Mendapatkan Pelanggan Potensial

5 Langkah Tepat Untuk Mendapatkan Pelanggan Potensial

06 Dec 2017

Mendirikan sebuah bisnis tidaklah semudah membalikan telapak tangan. Ada berbagai macam hambatan dan tantangan yang menghalanginya. Apalagi ketika usaha tersebut sudah jadi, maka anda harus memikirkan bagaimana cara mendapatkan pelanggan.

Pastinya anda harus memberikan produk dan layanan yang berkualitas, tidak salah jika harus memberikan bonus untuk menarik minat mereka. Karena memang saat ini konsumen itu tidak hanya melihat dari harganya saja melainkan dari berbagai hal seperti kenyamanan tempat, kualitas produk dan layanannya.

Menjual produk kepada konsumen itu bukanlah perkara yang mudah karena beragam lapisan demografi masyarakat yang tidak mungkin akan menerima semua produk kita.

Anda perlu untuk melakukan beberapa cara kreatif untuk mendapatkan target pemasaran yang luas. Nah, untuk mencari pelanggan yang potensial itu bukanlah hal yang juga gampang, perlu kesabaran yang ekstra disertai dengan tindakan tindakan inovatif anda.

Berikut ini adalah 5 cara yang paling efektif untuk bisa mendapatkan pelanggan potensial  terhadap produk dan jasa dari bisnis anda. Berikut ulasan lengkapnya:

#1 Identifikasi Produk

Untuk bisa mendapatkan pelanggan potensial tahap pertama yang harus anda lakukan adalah mengidentifikasi produk dan jasa yang anda hasilkan dengan mengajukan beberapa pertanyaan yakni:

  • Apakah produk dan jasa yang anda hasilkan tersebut memang benar benar dibutuhkan oleh masyarakat atau tidak.
  • Apa kegunaan dari barang dan jasa anda hingga dicari oleh masyarakat?

Nah, setelah semuanya terjawab maka anda perlu mengevaluasi produk anda sehingga sesuai dengan target konsumen nantinya.

#2 Identifikasi dan Targeting Pelanggan Potensial

Setelah anda melakukan identifikasi terhadap produk dan jasa yang anda hasilkan, maka langkah selanjutnya adalah identifikasi dan targeting pelanggan potensial.

Tentukanlah siapa saja yang akan menjadi pelanggan potensial dari produk yang anda hasilkan.

Hal ini nantinya akan memudahkan anda dalam mencari konsumen yang memang benar benar membutuhkan produk tersebut dan bukan hanya sekedar coba coba.

#3 Buat Kampanye Pemasaran

Apabila sudah melakukan targeting pelanggan potensial maka langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah membuat kampanye pemasaran.

Hal ini perlu anda kerjakan untuk memproduksikan dan mengenalkan produk kepada masyarakat.

Buatlah pemasaran yang bisa menarik target pelanggan potensial anda. Misalnya saja jika target pelanggan potensial anda merupakan anak anak muda maka buatlah pemasaran dengan cara yang simple dan sesuai dengan selera mereka.

Nah, dari penyesuaian yang anda lakukan ini pastinya akan lebih mudah untuk menarik minat konsumen untuk membeli produk anda.

#4 Mengikuti Pameran Produk

Selain dengan membuat kampanye pemasaran sendiri, alterntif lain yang bisa anda jalankan adalah dengan mengikuti pameran produk.

Dengan cara ini selain lebih mudah mungkin juga akan lebih efektif. Karena pengunjung akan lebih banyak dan anda bisa berinteraksi langsung dengan mereka sehingga secepatnya bisa juga sekalian mengevaluasi produk anda.

Dan ingat bahwa sebaiknya ikutilah pameran yang memang sesuai dengan produk yang anda hasilkan serta sesuai dengan target calon pelanggan potensial anda.

#5 Evaluasi Produk

Sebaga tahap terakhir adalah dengan melakukan evaluasi produk yang dihasilkan sesuai dengan permintaan konsumen.

Evaluasi adalah kegiatan yang dilakukan untuk memperbaiki produk dan layanan menjadi lebih baik untuk kemudian dijual lagi kepada konsumen dengan tampilan yang lebih fresh tentunya.

Foto ilustrasi: googe

Sumber artikel: centrausaha

Share