Fashion Muslim Brand from Indonesia Berita 5 Khasiat ampuh castor oil untuk keindahan dan kesuburan rambut Trust Online Shop & Worldwide Shipping
 
 
(+62) 87899740313
Immediately contact us to place an order / ask product, Distributor Partnership, Agent or Reseller Dropship, by calling / text / wa number above to get quick response or add Shejab CS1 pin: 543527A7, CS2: 52891A39

Cart

5 Khasiat ampuh castor oil untuk keindahan dan kesuburan rambut

5 Khasiat ampuh castor oil untuk keindahan dan kesuburan rambut

10 Nov 2017

Bagi kamu yang perhatian dengan perawatan rambut, mungkin sudah tak asing lagi dengan yang namanya castor oil. Minyak tumbuhan ini dikenal sebagai produk alami yang ampuh untuk menyuburkan rambut.

Meskipun kini lebih dikenal dengan nama bulenya, sebenarnya castor oil adalah minyak jarak yang sudah lama dikenal di Indonesia. Biasanya digunakan sebagai bahan campuran sabun mandi, minyak pelumas, dan ramuan tradisional untuk menginduksi persalinan pada ibu hamil.

Selain menyuburkan rambut, minyak jarak yang juga disebut minyak kastroli memiliki beberapa kegunaan lain untuk rambut. Berikut ini beberapa di antaranya yang kami rangkum dari situs kecantikan Natural Living Ideas.

1 Mencegah dan mengatasi kerontokan rambut

Castor oil mengandung asam risinoleat dan asam lemak esensial Omega-6 yang mampu meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala. Kandungan ini juga memberi nutrisi pada kulit kepala dan memperkuat akar rambut. Dengan demikian rambut tidak mudah rontok maupun patah. Juga lebih terlindung dari efek merusak polusi, alat styling, dan paparan sinar matahari.

2 Mengatasi ketombe dan infeksi kulit kepala lainnya

Castor oil memiliki sifat antimikroba, karena itu bisa melawan kuman penyebab ketombe. Sementara kandungan ricin di dalamnya berfungsi sebagai pembunuh jamur. Keduanya bekerjasama sebagai pelindung kulit kepala dari bakteri ketombe, jamur penyebab dermatitis seboroik, dan infeksi kulit lainnya.

3 Mengatasi ujung rambut yang kering dan bercabang

Castor oil mengandung pelembap alami dan memiliki konsistensi yang cukup pekat, sehingga cocok digunakan sebagai 'obat' untuk rambut bercabang dan kering.

Kamu cukup mengusapkan sedikit castor oil pada ujung rambut yang kering dan bercabang. Lakukan setiap hari hingga ujung rambut kembali sehat.

4 Menjadikan rambut lembut dan mudah diatur

Castor oil sangat baik untuk melembapkan rambut. Minyak tumbuhan ini bisa dimanfaatkan untuk merawat rambut yang kering dan kasar. Gunakan sebagai masker rambut selama 1 jam minimal seminggu sekali. Setelah itu keramas rambut dengan sampo seperti biasa.

5 Tonik pencegah uban prematur

Munculnya uban prematur bisa dicegah dengan memijat kulit kepala menggunakan castor oil secara teratur. Asam lemak esensial dan asam risinoleat pada castor oil akan menutrisi kulit kepala dan akar rambut agar senantiasa sehat.

Untuk menjaga rambut tetap hitam, pijat kulit kepala dengan castor oil yang sudah dihangatkan sebentar. Lakukan pemijatan selama 2-3 menit.

Itulah beberapa khasiat menakjubkan castor oil atau minyak jarak untuk keindahan rambut.

Harap diingat, beberapa orang menunjukkan reaksi alergi terhadap castor oil. Jadi lakukan tes kulit terlebih dahulu. Jika terjadi reaksi negatif lainnya, hentikan pemakaian.

Foto ilustrasi: google

Sumber artikel: merdeka

Share