Indonesia Fashion Muslim & Hijab Brand | Indonesia Hijab Store Berita 5 Cara Meningkatkan Omset Penjualan Online Indonesia Hijab Store & Worldwide Shipping
 
 
(+62) 87899740313
Immediately contact us to place an order / ask product, Distributor Partnership, Agent or Reseller Dropship, by calling / text / wa number above to get quick response or add Shejab CS1 pin: 543527A7, CS2: 52891A39

Cart

5 Cara Meningkatkan Omset Penjualan Online

5 Cara Meningkatkan Omset Penjualan Online

06 Feb 2018

Dalam bisnis meningkatkan omset penjualan sangat penting. Sebab omset berbanding lurus dengan profit yang didapat. Semakin besar omset penjualan, semakin besar keuntungan yang diperoleh.

Pertanyaannya, Bagaimana Cara Meningkatkan omset penjualan?

Sebelum masuk ke tips meningkatkan omset penjualan, biasanya pebisnis mencari hal-hal besar yang bisa memicu peningkatan omset dalam sekejap. Tidak ada salahnya memang. Tapi seringnya peningkatan omset itu bisa dimulai dari hal-hal yang kecil yang mungkin sering diabaikan, dan justru itu yang bisa meningkatkan omset secara berkelanjutan dalam jangka panjang.

Meningkatkan omset secara segmifikan merupakan harapan dan tujuan semua bisnis dan usaha. Lebih utamanya pada peningkatan profit. Karena omset meningkat seperti apapun, jika cost yang dibutuhkan untuk meraih peningkatan omset tersebut juga besar, maka akan berdampak rendah terhadap peningkatan profit.

Berikut cara meningkatkan omset penjualan online.

1. Bidik Target Pasar yang Potensial

Konsumen atau pembeli yang ada di pasar tentu memiliki kebutuhan dan keinginan yang beragam sehingga penting mengidentifikasi bagian pasar mana yang akan dijadikan sebagai target. Jadi, pilih target pasar yang potensial dan tidak terlalu meluas. Hal ini akan menjadikan pemasaran lebih efektif karena terfokus pada pemenuhan kebutuhan dan keinginan dari sekolompok konsumen tertentu.

2. Buat Perencanaan Promosi

Setelah menentukan target pasar, langkah kedua yang perlu dilakukan adalah pengenalan produk atau promosi. Kegiatan promosi akan berjalan efektif dengan perencanaan yang baik. Perencanaan tersebut meliputi periode waktu promosi, metode promosi, media promosi serta target yang ingin dicapai.

3. Buat Penawaran Menarik

Penawaran khusus seperti diskon atau paket pembelian perlu diadakan agar konsumen melakukan pembelian produk Anda dalam jumlah besar. Namun, penawaran ini harus tetap rasional dan tidak memberatkan Anda sebagai penjual.

4. Beri Bonus Atas Setiap Pembelian

Siapa yang tak senang dengan hadiah atau bonus? Ya, pemberian istimewa berupa produk atau souvenir tertentu secara cuma-cuma akan memberi kesan tersendiri kepada konsumen. Strategi seperti ini telah banyak diterapkan, dan terbukti ampuh menjadikan konsumen loyal kepada penjual.

5. Melakukan Pengembangan Produk

Dalam melakukan pengembangan produk, Anda harus mampu mengidentifikasi kebutuhan konsumen degan tepat sampai merealisasikannya menjadi suatu produk. Jadi, ciptakan varian baru berdasarkan hasil riset pasar.

Foto ilustrasi: google

Sumber artikel: warungrakyat

Share