Indonesia Fashion Muslim & Hijab Brand | Indonesia Hijab Store Berita 5 Cara Membangun Marketing Dengan Sosial Media Indonesia Hijab Store & Worldwide Shipping
 
 
(+62) 87899740313
Immediately contact us to place an order / ask product, Distributor Partnership, Agent or Reseller Dropship, by calling / text / wa number above to get quick response

Cart

5 Cara Membangun Marketing Dengan Sosial Media

5 Cara Membangun Marketing Dengan Sosial Media

10 Feb 2018

Facebook, Twitter, Youtube, dan Kaskus merupakan segilintir media sosial yang bisa dimanfaatkan sebagai ladang usaha bagi pelaku bisnis. Selain mudah dan murah, pangsa pasar pada media sosial sangatlah potensial untuk membangun perkembangan unit usaha kedepannya.

Pesan yang tersampaikan memiliki efesiensi tinggi untuk menjaring perhatian dan minat calon costumer, peluang ini pun mampu dimanfaatkan oleh banyak pelaku bisnis mulai dari UKM sampai perusahaan besar yang bergeliat dalam penjualan barang, jasa, dan hiburan dengan cemerlang, semua bertujuan untuk menciptakan ketertarikan konsumen yang nantinya akan berimbas pada salah satu keuntungan si pelaku bisnis itu sendiri.

Demi menunjang terwujudnya pemasaran yang baik atau sekedar mengindahkan citra di media sosial, pelakunya harus paham betul seluk-beluk media sosial yang akan mereka manfaatkan, termasuk strategi-strategi apa saja yang harus diterapkan. Seperti yang kita ketahui saat sosial media adalah sebuah media promosi yang murah dan sangat efektif untuk menunjang suksesnya sebuah bisnis.

Agar strategi pemasaran bisnis anda berjalan lancar. Ada baiknya anda membaca 5 cara membangun marketing dengan sosial media

1. Pilih Channel.

Pembangunan sebuah brand di media sosial, tidak sepenuhnya bisa diterapkan di seluruh atau sebanyak-banyaknya media sosial, dengan alasan fungsi masing-masing media sosial berbeda. Pilihlah media sosial mana saja yang sekiranya tepat dan mulailah memfokuskan diri untuk tetap memberikan konten yang layak diterima siapapun dengan memperhatikan aturan yang ada, terlebih jika konten yang Anda sampaikan selalu memberi kesan yang baik.

2. Lebih Dekat Dengan Konsumen.

Bangunlah sebuah jaringan yang dekat dengan konsumen, bila memungkinkan bentuk tim untuk mengelola bersama dan menjawab dengan ramah semua pertanyaan yang mereka berikan, kalau perlu adakan event dan terus sampaikan kalimat-kalimat yang seolah mamapu menciptakan kedekatan personal antara Anda dan mereka, kalimat ‘terimakasih sudah mempercayai kami’ adalah satu contoh kalimat yang menghubungkan hal tersebut.

3. Berpikir Kreatif.

Jangan monoton, berikan konten kepada mereka sesekali out of the box, jangan biarkan mereka beranggapan unit usaha Anda klasik dan membosankan yang isinya penawaran itu-itu saja, tentunya ini akan berdampak pada menurunya jumlah perhatian dan minat yang tertuju.

4. Perluas Cakupan.

Perbanyak pengikut Anda di media sosial, semakin banyak pengikut semakin banyak pula potensi pertumbuhan usaha Anda untuk berkembang, namun jangan pernah lupakan pelanggan lama dalam artian mereka yang telah membeli produk dari Anda, teruslah beri penawaran menarik kepada mereka yang sifatnya ‘menggoda’ agar mereka tetap tertarik untuk membeli lagi.

5. Jual Berbagai Lini.

Jika memungkinkan, sinergikan penjualan offline dan online produk Anda. Misalnya pelanggan dapat memasannya secara online namun mengambil dan membayarnya di toko fisik Anda, dengan begitu pelanggan tidak perlu membayar pengiriman barang, bisa juga dengan tujuan lain.

Foto ilustrasi: google

Sumber artikel: warungrakyat

Share