Fashion Muslim Brand from Indonesia Berita 5 Alasan sehat untuk mulai melirik kaldu sayuran Trust Online Shop & Worldwide Shipping
 
 
(+62) 87899740313
Immediately contact us to place an order / ask product, Distributor Partnership, Agent or Reseller Dropship, by calling / text / wa number above to get quick response or add Shejab CS1 pin: 543527A7, CS2: 52891A39

Cart

5 Alasan sehat untuk mulai melirik kaldu sayuran

5 Alasan sehat untuk mulai melirik kaldu sayuran

14 Nov 2017

Selama ini kita hanya mengenai kaldu yang berasal dari daging maupun ikan. Ternyata sayuran juga bisa kita jadikan kaldu, lo! Selain rasanya yang tidak kalah lezat dengan kaldu daging, kaldu sayuran juga menyimpan manfaat sehat ini.

1 Kaya nutrisi

Makanan lezat selalu diidentikkan dengan makanan berkolesterol dan berlemak. Tetapi, hal ini bisa ditangkis dengan hadirnya kaldu sayuran. Selain rasanya yang gurih, kaldu sayuran juga kaya akan nutrisi yang diperoleh dari sayuran yang kamu buat sebagai bahan kaldu.

2 Alternatif makanan segar

Meskipun salad dan makanan yang disantap saat masih segar itu sehat, tetapi cara ini tidak begitu digemari. Jadi, bagi kamu yang lebih suka makan yang dimasak, kamu bisa mendapatkan manfaat sayuran segar dari kaldunya.

3 Membersihkan tubuh dari racun

Dalam tubuh kita terdapat toxin alias racun yang menumpuk dalam tubuh. Nah, kamu bisa mengatasinya dengan mengonsumsi kaldu sayuran. Kamu dapat mengeluarkan limbah tersebut secara teratur seiring dengan konsumsi kaldu yang teratur juga.

4 Sumber energi

Saat racun dikeluarkan, kaldu sayuran akan menggantinya dengan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Hal ini akan berefek pada tubuh yang terasa berenergi namun nyaman dan ringan.

5 Menurunkan berat badan

Sebagai makanan yang kaya akan nutrisi, mengonsumsi kaldu sayur secara teratur akan melancarkan pencernaan kita. Ini berarti, penumpukan kotoran dalam usus akan berkurang dan kamu bisa mengucapkan selamat tinggal pada perut buncit. Selain itu, ini berarti kamu juga bisa kehilangan berat badan yang berlebih.

Nah, untuk mendapatkan kaldu sayuran ini, kamu bisa mencampurkan pada berbagai jenis masakan favoritmu. Selamat mencoba!

Foto ilustrasi: google

Sumber artikel: epicurious

Share