Fashion Muslim Brand from Indonesia Berita 4 Khasiat utama buah naga untuk kesehatan tubuhmu Trust Online Shop & Worldwide Shipping
 
 
(+62) 87899740313
Immediately contact us to place an order / ask product, Distributor Partnership, Agent or Reseller Dropship, by calling / text / wa number above to get quick response or add Shejab CS1 pin: 543527A7, CS2: 52891A39

Cart

4 Khasiat utama buah naga untuk kesehatan tubuhmu

4 Khasiat utama buah naga untuk kesehatan tubuhmu

13 Nov 2017

Buah naga, buah yang terkenal akan begitu manfaatnya bagi kesehatan tubuh manusia. Buah yang berasal dari salah satu jenis kaktus ini cukup unik. Sebelum menjadi buah, bunga buah naga mulai bersemi sejak sore hingga malam hanya untuk layu ketika terkena sinar matahari. Karena keindahan bunganya, seringkali bunga buah naga mendapat julukan “moonflower” atau “Queen of the night”.

Konsumsi buah naga mulai diikuti banyak orang beberapa tahun belakangan ini. Buah dengan bentuk kulit yang unik dan daging buahnya yang terkadang berwarna merah dramatis ternyata memiliki segudang manfaat sehat untuk tubuhmu.

Beberapa orang mengira bahwa buah naga dengan daging putih dan merah berbeda, namun sebenarnya sama-sama bernutrisi bagi tubuh. Berikut manfaat buah naga untuk kesehatan tutbuh.

1 Mendukung kesehatan usus

Konsumsi buah naga secara rutin ternyata bisa membantu mengecilkan perut secara ajaib. Sebabnya buah ini tinggi serat serta mengandung zat alami yang disebut dengan oligosakarida yang berfungsi sebagai probiotik untuk mendukung kesehatan perut dan pencernaan tubuhmu.

2 Bagus untuk penderita diabetes

Bagi penderita diabetes, ada buah-buahan tertentu yang tidak boleh dikonsumsi. Kecuali buah naga. Buah naga merupakan pilihan tepat bagi penderita diabetes yang ingin makan buah. Sebab konsumsi buah ini akan menstabilkan kadar gula darah serta mengurangi komplikasi kardiovaskular yang biasa terjadi pada penderita diabetes.

3 Mengembalikan keseimbangan energi

Pola hidup yang tidak teratur, gaya hidup yang buruk, serta terlalu banyak konsumsi makanan tinggi lemak bisa mengganggu mekanisme penyeimbang energi tubuhmu. Konsumsi buah naga sendiri bisa membantu tubuh untuk meningkatkan asupan energi dalam tubuh.

4 Melawan kanker

Buah naga kaya akan lycopene, senyawa alami yang diketahui dapat mengurangi kerusakan sel akibat radikal bebas. Hasilnya, kamu bisa terhindar dari kanker.

Waktu paling sesuai untuk mengonsumsi buah, terutama buah naga adalah di pagi hari saat perutmu kosong. Sehingga tubuh bisa menyerap semua nutrisi sehatnya secara maksimal.

Foto ilustrasi: gogle

Sumbe artikel: thehealthsite

Share