Fashion Muslim Brand from Indonesia Berita 4 Jenis Makanan Yang Justru Bisa Memperparah Jerawatmu Trust Online Shop & Worldwide Shipping
 
 
(+62) 87899740313
Immediately contact us to place an order / ask product, Distributor Partnership, Agent or Reseller Dropship, by calling / text / wa number above to get quick response or add Shejab CS1 pin: 543527A7, CS2: 52891A39

Cart

4 Jenis Makanan Yang Justru Bisa Memperparah Jerawatmu

4 Jenis Makanan Yang Justru Bisa Memperparah Jerawatmu

17 Jan 2017

Wajah bersih mulus tanpa jerawat pasti jadi dambaan semua orang, tapi bagaimana jika kulitmu termasuk yang mudah sekali berjerawat dan sekali berjerawat susah sekali hilangnya? Salah satu hal yang bisa kamu lakukan adalah memerhatikan asupan makanan setiap hari.

Jangan asal makan , karena ternyata beberapa makanan justru bisa memicu atau memperparah jerawatmu dan membuatnya makin banyak lho. Hindari makanan-makanan seperti ini.

  • Garam

    Terlalu banyak garam di tubuh bukan hanya bisa membuatmu dehidrasi, tapi juga bisa membuat darah mengental dan kotor. Kulit juga bengkak, wajahmu bisa tampak lebih tembem dari biasanya. Kulit jadi susah bernafas dan inilah yang kemudian memicu timbulnya jerawat-jerawat baru.

  • Seafood

    Berbagai ikan dan makanan laut mengandung iodin yang bisa menyumbat pori-pori kulit dan menyebabkan iritasi sehingga mudah sekali memicu tumbuhnya jerawat baru. 

  • Susu dan olahannya

    Susu kaya lemak dan manis bukan hanya bisa memicu tingginya insulin tapi juga menyumbat pori-pori. Penelitian membuktikan bahwa susu dan olahannya dapat mempengaruhi hormon tertentu yang menyebabkan mudahnya kulit berjerawat.

  • Roti

    Jangan makan makanan berbahan tepung terigu karena penelitian menunjukkan bahwa makanan dengan kadar glikemiks atau gula tinggi seperti donat, roti, cake dan lain sebagainya bisa memicu insulin tinggi dan memengaruhi produksi minyak berlebih dan menyumbat kulit.


Jadi, coba mulai sekarang jangan banyak makan dan minum makanan di atas ya jika tak ingin jerawat makin parah dan tak kunjung sembuh. 

Foto ilustrasi: google

Sumber artikel: vemale

Share