Indonesia Fashion Muslim & Hijab Brand | Indonesia Hijab Store Berita 2 Tanaman Ajaib yang Bisa Buat Kulit Wajah Bersinar Alami Indonesia Hijab Store & Worldwide Shipping
 
 
(+62) 87899740313
Immediately contact us to place an order / ask product, Distributor Partnership, Agent or Reseller Dropship, by calling / text / wa number above to get quick response

Cart

2 Tanaman Ajaib yang Bisa Buat Kulit Wajah Bersinar Alami

2 Tanaman Ajaib yang Bisa Buat Kulit Wajah Bersinar Alami

05 Apr 2017

Mungkin Anda sering mendengar, membaca, bahkan menggunakan sendiri produk perawatan kulit wajah dari bahan alami, seperti tumbuhan. Saat ini, hampir semua produk perawatan kulit telah digantikan dengan bahan-bahan alami, terutama beberapa tanaman yang memang memiliki khasiat menyeimbangkan hormon dan mencegah penuaan.

Berikut ini adalah beberapa tanaman yang sangat dianjurkan untuk dijadikan produk perawatan kulit karena memiliki sifat anti inflamasi dan bagaimana cara menggunakannya sendiri di rumah. Penasaran?

1. Neem


Neem diakui sebagai tanaman yang kurang dikenal, namun memiliki khasiat sebagai anti bakteri, anti jamur, anti inflamasi, dan anti septik. Selain itu, Neem juga sangat bermanfaat bagi kulit berminyak dan berjerawat.

Daun Neem yang seperti Mahogany ini dapat direbus ke dalam dua gelas air dan tambahkan dengan bubuk daun nimba segar. Biarkan air mendidih selama lima menit.

Setelah mendidih, biarkan mendingin selama sepuluh menit, saring, dan buang daunnya. Tuang airnya ke dalam sebuah botol semprot dan gunakan air ini untuk kulit wajah Anda dua kali dalam sehari.

2. Daun Ketumbar


Selain sebagai hiasan di atas makanan, daun ketumbar juga memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi dan dapat menangkal radikal bebas. Selain itu, daun ketumbar juga kaya akan mineral yang ramah terhadap kulit Anda serta meningkatkan vitamin C.

Anda bisa menggunakan daun ketumbar sebagai masker wajah dengan mencampurkan setengah cangkir oatmeal, 1/4 cangkir susu almond, 1/4 cangkir irisan mentimun, dan segenggam daun ketumbar segar. Aduk selama satu menit atau sampai ramuan terlihat halus.

Setelah selesai, Anda bisa menggunakan campuran ini di permukaan kulit wajah selama 20 menit, sebelum dibilas hingga bersih.

Foto ilustrasi: google

Sumber artikel: liputan6

Share